Perbaiki Komputer Yang Selalu Kembali Ke Opsi Startup

Komputer error

Oppout selalu kembali ke pengaturan startup atau opsi boot canggih (ABO) bahkan setelah restart, cara mengatasinya?

Menu opsi startup canggih dibuat sehingga Anda dapat menjalankan Windows dengan cara yang berbeda secara khusus dikonfigurasi, dengan harapan menghindari masalah yang mencegah Windows berjalan secara normal.

Tetapi apa yang terjadi jika Anda mencoba setiap pilihan tetapi gagal dan ketika Anda me-restart komputer, lalu kembali ke opsi startup menu canggih? Ini disebut “Lanjutan Mulai Option Loop”, di mana masalah umum di sistem jendela.
Ini adalah panduan yang perlu Anda coba jika, setiap upaya untuk memasukkan mode aman, konfigurasi yang baik terakhir, serta metode start-up lainnya, Anda selalu kembali ke opsi startup menu tingkat lanjut.
Mendesak
Jika komputer bahkan tidak memiliki menu ini dan Anda dapat pergi ke Windows, Anda melihat pesan kesalahan, Anda harus mengunjungi panduan yang lebih umum dalam cara memperbaiki komputer yang tidak menyala.

Proses ini dapat memakan waktu dari beberapa menit hingga beberapa jam tergantung pada masalah yang selalu dikembalikan komputer ke opsi startup menu tingkat lanjut.

Langkah 1: Coba semua opsi dalam opsi boot http://104.223.76.211/ canggih

Jika tidak, coba mulai Windows dengan setiap metode start yang tersedia. Ketahui bahwa setiap metode start-up yang tersedia di menu opsi startup canggih ada karena dapat membantu menghindari satu atau lebih masalah yang menyebabkan menghentikan Windows dari proses pemuatan:

  • Jalankan Windows dalam Safe Mode
  • Jalankan Windows dengan mode Last Known Good Configuration
  • Jalankan Windows dalam Low-Resolution Display Mode

Iseng-iseng cobalah pilihan untuk memulai Windows secara normal juga. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

Catatan

Jika Windows akan dapat berjalan di salah satu atau lebih pilihan Safe Mode, lanjutkan dengan langkah-langkah pemecahan masalah di halaman ini, yang akan menjadi sedikit lebih mudah untuk menyelesaikan berkat akses Anda ke Safe Mode.

Jika Windows berjalan semestinya setelah mengaktifkan Last Known Good Configuration maka beberapa perubahan yang terakhir kali dilakukan pada komputerlah yang menyebabkan masalah ini dan masalah tersebut mungkin kembali jika perubahan yang sama dibuat. Jika Anda dapat menghindari penyebab masalah yang sama, maka tidak ada lagi yang harus dilakukan dan segalanya akan baik-baik saja.

Jika Windows berjalan semestinya dengan mengaktifkan Low-Resolution Display Mode maka ada kesempatan yang sangat baik bahwa ada masalah yang berkaitan dengan kartu VGA komputer Anda atau mungkin masalah dengan monitor. Cobalah beberapa tips ini:

  1. Rubah resolusi layar ke yang lebih sesuai dan lihat apakah masalahnya hilang
  2. Pinjam monitor yang masih dapat digunakan pada komputer lain, dan pasang di komputer anda.
  3. Update driver kartu VGA anda.
  4. Test RAM dan gantilah jika test menunjukkan beberapa masalah.
  5. Ganti kartu VGA atau tambahkan kartu VGA apabila anda memakai VGA on-board.

 

Langkah 2: Memperbaiki Instalasi Windows

Perbaiki instalasi Windows Anda. Alasan umum Windows terhenti atau reboot secara otomatis selama proses startup Windows yaitu karena satu atau beberapa file penting Windows ada yang rusak atau hilang. Perbaikan Windows menggantikan file-file penting tersebut tanpa menghapus atau mengubah data apapun pada komputer Anda.

Catatan

Pada Windows 10, fitur ini biasa disebut “Startup Repair” atau untuk mereset windows kembali seperti baru diinstall, dapat menggunakan, “Reset This PC“.
Pada Windows 8, fitur ini biasa disebut “Startup Repair” atau untuk mereset windows kembali seperti baru diinstall, dapat menggunakan, “Reset This PC” atau “Refresh Your PC“.